Selasa, 18 Oktober 2011

Pertemuan 5 Testing I. Sistem

Metode Graph Based Testing
Langkah pertama pada black box testing adalah memahami obyek yang dimodelkan dalam software dan hubungan koneksi antar obyek, kemudian definisikan serangkaian tes yang merupakan verifikasi bahwa semua obyek telah mempunyai hubungan dengan yang lainnya sesuai yang diharapkan.

Spesifikasi sebagai tuntunan testing
Spesifikasi atau model sistem adalah titik awal dalam memulai disain tes.
Spesifikasi atau model sistem dapat berupa spesifikasi fungsional, spesifikasi kinerja atau keamanan, spesifikasi skenario pengguna, atau spesifikasi berdasarkan pada resiko sistem.
Spesifikasi menggambarkan kriteria yang digunakan untuk menentukan operasi yang benar atau dapat diterima, sebagai acuan pelaksanaan tes.


State Transioning
Model State transitioning merupakan bentuk perilaku dari sebuah program yang mana program tersebut memiliki alur untuk kondisi-kondisi tertentu pada sebuah aplikasi tersebut.

State transition testing menggunakan model sistem, yang terdiri dari:

-Status yang terdapat di dalam program.
-Transisi antar status-status tersebut.
-Kejadian yang merupakan sebab dari transisi-transisi tersebut.
-Aksi-aksi yang akan dihasilkan.

ibaratnya state ini kondisi perpindahan satu page ke satu page yang lain tetapi dengan kondisi awal dan kondisi akhir(state)

Model umumnya direpresentasikan dalam bentuk state transition diagram.
Test case ini di gunakan unntuk mengecek validasi dari program pada suatu event yang akan mengalami suatu perpindahan dari 1 state ke state yang lainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Pencerahan!!!